Inilah Fungsi Auto Incline Yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Fungsi Auto Incline Yang Perlu Anda Ketahui 1

Menggunakan treadmill tanpa incline membuat latihan Anda terkesan kurang menantang atau terasa mudah. Auto Incline adalah salah satu fitur pada treadmill untuk menentukan seperti apa latihan yang Anda inginkan, apakah latihan yang ringan atau latihan yang berat. Kebanyakan dari treadmill elektrik memiliki pengaturan incline tertinggi 10% sampai 15%. Auto Incline yang bisa diatur sesuai keinginan dengan menekan tombol yang ada di console treadmill Anda.

Inilah Fungsi Auto Incline Yang Perlu Anda Ketahui 2

BACA JUGA : ALAT OLAHRAGA LARI DARI IREBORN

Menggunakan incline merupakan cara yang sangat bagus untuk meningkatkan pembakaran kalori dan pembentukan otot. Misalnya, dalam satu studi yang bernama Gait & Posture, ketika orang berlari pada incline/tanjakan 9%, mereka meningkatkan aktivasi otot betis sebesar 175%, otot hamstring (otot belakang paha) sebesar 635%, dan otot gluteus maximus (bagian dari otot pinggul) sebesar 345%, dibandingkan ketika mereka berjalan di incline nol. Lakukanlah latihan dengan incline secara bertahap untuk meningkatkan pembentukan otot.

Beberapa penjelasan mengenai Auto Incline ini semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan mengenai fungsi alat treadmill Anda.

Selamat berolahraga dan sehat selalu!

 

Sumber referensi: womenshealthmag.com

WhatsApp chat