Tips Olahraga Rumah Pembentuk Otot Paha!

Tips Olahraga Rumah Pembentuk Otot Paha! 1

Pada dasarnya olahraga adalah salah satu usaha Anda untuk selalu mendapatkan tubuh yang kuat, tubuh yang fit, dan tubuh yang bugar setiap hari. Dengan rutin berolahraga Anda dapat memiliki tubuh yang ideal.

Paha merupakan bagian tubuh yang rutin dilatih untuk menghasilkan bentuk tubuh yang ideal. Untuk membentuk otot paha juga bisa Anda lakukan di dalam rumah tanpa harus pergi ke tempat gym. Di sini kami akan memberikan sedikit informasi cara membentuk otot paha dengan cara yang sederhana di dalam rumah, simak ulasannya berikut ini :

  • Treadmill Run

Tips Olahraga Rumah Pembentuk Otot Paha! 2

Penggunaan treadmill di awal olahraga lari ini sangatlah berpengaruh. Dengan menggunakan treadmill otot paha menjadi lebih regang agar lebih mudah dalam melakukan sesi latihan berikutnya. Pertama yang bisa dilakukan adalah dengan berjalan cepat di atas treadmill selama 7 menit, kemudian dilanjutkan dengan berlari cepat selama 8-10 menit.

  • Lakukan postur setengah berjongkok (squat).

Tips Olahraga Rumah Pembentuk Otot Paha! 3

Postur setengah berjongkok sangat baik untuk mengencangkan dan menguatkan otot paha dalam. Mulailah dari posisi berdiri sambil merenggangkan kedua telapak kaki selebar bahu dan menekuk lutut 90°. Lakukan latihan ini dekat dengan dinding agar Anda bisa menyandarkan punggung dan bahu di dinding. Setelah bertahan di posisi ini selama 1 menit, beristirahatlah selama 30 detik. Ulangi gerakan ini kurang lebih 10 kali setiap hari.

  • Lakukan gerakan loncat kodok (squat jump)

Tips Olahraga Rumah Pembentuk Otot Paha! 4

Postur ini baik untuk menguatkan otot paha dan memperbaiki postur punggung. Lakukanlah gerakan ini sambil meluruskan punggung dan lihatlah lurus ke depan. Sentuhlah lantai dengan jari-jari tangan sesuai kemampuan, semakin rendah semakin baik. Meloncatlah ke atas dengan tubuh tegak sambil menjaga agar otot inti dan tubuh bagian atas berada pada satu garis lurus. Lakukan gerakan ini sebanyak mungkin, lalu beristirahatlah selama satu menit. Berusahalah melakukan latihan ini 3-4 kali seminggu.

  • Lakukan latihan menaikkan tungkai

Tips Olahraga Rumah Pembentuk Otot Paha! 5

Latihan ini bisa menguatkan dan mengencangkan paha. Mulailah dari posisi berbaring telentang. Angkatlah kedua tungkai sampai posisinya tegak lurus dengan tubuh Anda, lalu turunkan perlahan-lahan. Jangan gunakan bantuan tangan agar otot tungkai Anda aktif bekerja. Ulangi gerakan ini lebih kurang 20 kali setiap hari.

  • Lakukan gerakan menekuk lutut sambil menyilangkan satu kaki ke belakang (curtsy lunge) seperti sedang memberi hormat.

Tips Olahraga Rumah Pembentuk Otot Paha! 6

Posisi lunge sangat baik untuk menguatkan otot paha. Gerakan ini dimulai dari posisi berdiri dengan merenggangkan kedua telapak kaki lebih lebar daripada pinggul dan bergerak ke posisi setengah berjongkok dengan satu kaki. Sambil menegakkan tubuh, silangkan satu kaki ke belakang dan lakukan posisi setengah berjongkok seolah-olah sedang memberi hormat. Ulangi gerakan ini dengan kaki yang lain.

Beberapa tips diatas bisa membantu Anda mengencangkan dan memebentuk otot paha, latihan ini bisa dilakukan dimana saja terutama dirumah. Sehingga latihan ini sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Selamat berolahraga dan tetap konsisten!

Sumber referensi: wikihow

WhatsApp chat