4 Rekomendasi Olahraga saat Musim Hujan

olahraga saat musim hujan

Musim hujan sudah hampir tiba. Saat musim kemarau biasanya kita berolahraga di luar ruangan namun saat musim hujan tentunya tidak bisa terlalu sering. Lalu bagaimana olahraganya? Tenang tenang semua bisa!
Anda dapat olahraga di dalam ruangan untuk mempertahankan kekuatan tubuh. Berikut beberapa manfaat dan pilihan olahraga saat musim hujan yang dapat dilakukan!

Manfaat olahraga saat musim hujan

olahraga saat musim hujan

1. Mencapai tahap lebih tinggi

Tahukah Anda bahwa berolahraga saat hujan bisa mencegah keringat dan potensi kepanasan? Sederhananya, ini memungkinkan Anda untuk lebih segar.

Tidak hanya itu, hal ini juga membantu membuat jarak jauh tampak lebih mudah dicapai dibandingkan jarak normal. Seringkali hal ini juga dapat memberi Anda motivasi untuk berlari lebih cepat, karena gagasan untuk kembali ke rumah yang kering dan hangat, mandi air panas, dan satu set pakaian bersih akan lebih menarik.

2. Menghilangkan stres

Suara rintik hujan memang menenangkan dan menenangkan. Tahukah Anda bahwa memadukannya dengan olahraga benar-benar dapat membantu Anda mengalirkan endorfin?

3. Membakar lebih banyak kalori

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kita cenderung membakar lebih banyak kalori saat hujan karena tubuh kita tidak berisiko mengalami panas berlebih. Berolahraga di tengah hujan juga dapat meningkatkan laju metabolisme karena tubuh kita harus bekerja lebih keras untuk melakukan pemanasan.

Semakin cepat berbagai sistem dalam tubuh Anda bergerak dan bekerja, semakin banyak kalori yang akan terbakar.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Berolahraga di cuaca dingin ternyata terbukti mengurangi risiko tertular pilek dan flu. Tidak hanya itu, tetapi juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda karena beradaptasi dengan iklim cuaca yang berbeda.

Pilihan olahraga saat musim hujan

olahraga saat musim hujan

Ketika musim hujan datang yang dapat dilakukan adalah dengan olahraga di dalam ruangan. Berikut beberapa olahraga saat musim hujan yang dapat Anda lakukan: 

1. Tenis meja

Tenis meja atau yang dikenal sebagai pingpong adalah olahraga dalam ruangan yang serba cepat dan menarik. Cara melakukannya dengan memukul bola melintasi meja menggunakan raket kecil. Tenis meja meningkatkan refleks, koordinasi tangan hingga mata, dan kebugaran kardiovaskular. 

2. Yoga

Yoga adalah olahraga dengan menggabungkan postur fisik, teknik pernapasan dan meditasi. Kegiatan ini meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, keseimbangan dan relaksasi. Berlatih yoga di dalam ruangan selama musim hujan memberikan pengalaman yang tenang dan menyegarkan. 

3. Kardio

Kardio membuat anda tetap bugar dan berenergi di dalam ruangan. Latihan ini meningkatkan kebugaran kardiovaskular, daya tahan, dan kekuatan tubuh secara keseluruhan. 

Anda dapat melakukan banyak kardio mulai dari lari di treadmill, bersepeda di sepeda statis maupun melatih otot dengan homegym. Semua alat yang Anda butuhnya pastinya ada di iReborn Fitness dengan harga lebih terjangkau dan garansi. Garansi meliputi 7 hari uang kembali dan 1 tahun pemakaian. 

4. Bulu Tangkis

Bulu tangkis adalah olahraga luar ruangan yang dapat diadaptasi permainan di dalam ruangan. Adaptasi menjadikan bulu tangkis lebih menyenangkan karena meningkatkan kelincahan, refleks, dan koordinasi tangan hingga mata. Olahraga ini juga dapat dimainkan secara tunggal atau ganda. 

Dari semua penjelasan di atas pastinya Anda tidak perlu khawatir mengenai olahraga saat musim hujan. Anda masih tetap bisa berolahraga dan tubuh jauh lebih sehat. Jika sedang mencari alat olahraga di rumah, mungkin beberapa pilihan tersebut cocok untuk Anda:)

Sale!
Rp 10.800.000
Sale!
Sale!
Rp 3.480.000
Sale!

Home Use Accessories

iReborn Adjustable 15 kg (Pair)

Rp 1.560.000