Yuk, Tau lebih Jauh Apa itu Body Pump Workout!

Body pump gym atau body pump weights adalah jenis olahraga yang memakai alat berat diiringi dengan irama musik. Body pump gym sebetulnya merupakan campuran dari olahraga aerobik dengan barbell, dan paling efektif sekali dalam melakukan pembakaran terhadap 1000 kalori dalam setiap jam latihan. Musik sangat bermanfaat mengurangi keletihan dan membantu diri mengikut instruktur senam.

Dalam latihan olahraga memakai alat body pump, maka semua bagian tubuh akan mendapatkan manfaat body pump seperti bahu, lengan, pundak, punggung, paha dan perut. Pembentukan otot – otot selama latihan body pump akan merasakan masa peningkatan, maka tak heran olahraga jenis ini sangat digemari kaum pria. Masa pembentukan otot seseorang bisa terlatih sempurna karena dituntun langsung oleh instruktur senam yang profesional.

Durasi latihan pun tidak terlampau lama berkisar antara 60 menit sampai 120 menit, gerakan ini telah termasuk pemanasan, gerakan latihan inti dan pembentukan otot. Latihan ini biasanya berdurasi antara 15 sampai 20 orang. Karena termasuk dalam olahraga musik, maka rasa seru dan mengasyikkan dapat membantu diri Anda bersemangat dalam menjalani setiap instruksi body pump.

Olahraga dengan body pump sendiri terdiri dua jenis, diantaranya dengan memakai beban pemberat laksana dumbell dan barbell. Pemilihan berat badan tidak mesti sama dengan orang lain, dianjurkan untuk perempuan pemula mengusung beban 1 sampai 5 kg dan pria paling tidak 3 kg. Kemampuan dalam mengangkat beban akan menyesuaikan diri masing – masing, supaya manfaat body pump yang didapatkan bisa optimal.

Body pump adalah olahraga yang menyenangkan dan bermanfaat. Nah, berikut ini adalah manfaat body pump bagi tubuh Anda:

  1. Memperkuat perkembangan otot di lengan, pundak, dada dan perut.

2. Membuat badan terlihat seksi

3. Mengencangkan dn memperindh bentuk payudara

4. Menurunkan berat badan hingga 1000 kalori per jam

5. Membentuk perut sixpack

Lakukan olahraga ini sekiranya mesti dilakukan 2 – 3 kali dalam seminggu, jangan terlalu sering sebab jika olahraga ini dilakukan sebagai olahraga berkala, maka akan timbul resiko cedera otot bila tidak diistirahatkan.

Keunggulan lainnya dari latihan ini ialah menggunakan beban dengan massa yang kecil dengan repetisi yang tinggi sehingga menciptakan otot lebih padat. Banyak perempuan yang tidak hendak mendapatkan tubuh dengan otot menonjol saat datang ke pusat kebugaran. Namun, dengan latihan ini mereka nantinya bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan otot padat tanpa kesan tubuh menjadi besar.

Body Pump, olahraga yang cukup menyenangkan bagi perempuan mapun laki – laki. Manfaatnyapun sangat banyak, jadi tidak ada slaahnya kan untuk mencoba olahraga ini. Selamat mencoba !

Sumber referensi: sportclubpm.com, fitnessforwomen.com, dan lifestyebisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat