TREND DIET SEHAT DI TAHUN 2020

TREND DIET SEHAT DI TAHUN 2020 1

Diet adalah sebuah metode yang mengatur asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh untuk mencapai atau menjaga berat badan yang terkontrol. Perlu diketahui, pengertian diet bagi setiap orang berbeda-beda karena setiap orang memiliki tujuan masing-masing dalam melakukan diet.

Pada beberapa kasus, ada orang yang menjalani diet demi menjaga kesehatan tubuhnya, akan tetapi ada juga orang yang menjalankan diet karena menderita penyakit tertentu, dan ada juga mereka yang melakukan diet karena memang berat badannya sudah berlebihan. 

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, membuat diet sehat akan semakin diminati di tahun 2020. Diprediksi, tren ini akan memunculkan kebiasaan makan sehat yang baru di masyarakat.

  • Diet Biji – bijian 

TREND DIET SEHAT DI TAHUN 2020 2

Selama lima tahun terakhir, Quinoa cukup menjadi daya tarik untuk dikonsumsi sehari-hari. Tetapi sekarang ini orang lebih membutuhkan variasi dari pola makanannya. Banyakan variasi makanan dan biji-bijian yang memberikan manfaat kesehatan seperti mengurangi kolesterol, menurunkan stroke, penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Roti atau produk gandum apapun yang terbuat dari biji-bijian akan terus meningkat popularitasnya di tahun 2020 karena hal ini berdampak pada kesehatan terutama usus.

  • Diet Nabati

TREND DIET SEHAT DI TAHUN 2020 3

Pada akhirnya, makanan nabati yang diproses dan dikemas akan memenuhi supermarket karena makanan nabati lebih menarik, terutama dari segi kesehatan. Nantinya akan banyak makanan ringan variasi baru seperti makanan olahan yang mengandung minyak nabati.

  • Diet Tepung Alternatif

TREND DIET SEHAT DI TAHUN 2020 4

Tren diet nabati yang diprediksi akan terjadi tahun 2020 juga akan mendorong orang memilih tepung dari buah-buahan atau sayuran. Prediksinya, tepung dari pisang dan kelapa akan menjadi inovasi baru dalam makanan kemasan seperti pasta kering yang berbahan dasar kacang-kacangan. Hal ini dikarenakan tepung mengandung protein dan serat lebih banyak dari gandum biasa.

  • Diet Jus Seledri 

TREND DIET SEHAT DI TAHUN 2020 5

Jus seledri telah berubah menjadi pilihan diet yang menarik bagi selera kaum milenial sejak tahun lalu. Namun, 2020 ini mungkin merupakan tahun di mana pada akhirnya banyak orang mulai mendapatkan manfaat kesehatan nyata dari jus seledri. Sayuran berdaun hijau ini mengandung nutrisi penting seperti kalium, vitamin B6, vitamin K, dan vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Diet Daging Nabati

TREND DIET SEHAT DI TAHUN 2020 6

Daging nabati akan tetap ada di tahun 2020 ini. Makanan ini dibuat khusus bagi mereka yang sedang mengurangi atau tidak mengonsumsi daging sama sekali. Terbuat dari bahan-bahan seperti protein kacang polong, protein beras, dan minyak kanola, daging nabati juga akan memikat selera mereka yang mencari diet berkelanjutan.

Pastikan diet apapun yang Anda pilih di tahun 2020 ini adalah diet sehat. Makanan sehat sangat banyak manfaatnya untuk tubuh. Mari jalani diet sehat.

Sumber referensi: deigyamedia.id, suara.com, & liputan6.com

WhatsApp chat