Spinning Cara Asyik Membakar Kalori

Spinning Cara Asyik Membakar Kalori 15

Selama pandemic sepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi siapa saja, karena selain sehat juga dapat menghilangkan penat. Bersepeda efektif membakar kalori dan menurunkan berat badan. Kalau masih takut untuk bersepeda di luar rumah dan mengayuh ke jalanan, lakukan spinning saja yang sama-sama efektif membakar kalori.

Spinning, Olahraga ini mungkin masih asing bagi sebagian orang. Spinning adalah olahraga mengayuh sepeda statis, namun ini berbeda dengan sepeda statis biasanya. Bedanya adalah ketika melakukan spinning, bukan hanya kaki yang bergerak, tetapi juga tubuh dan bokong juga bergerak. Tak heran, spinning dianggap salah satu olahraga kardio terbaik yang dapat dilakukan siapapun.

Tak hanya memberikan sensasi bersepeda yang mirip dengan sepeda outdoor, spinning juga efektif menjaga kebugaran tubuh. Dilansir dari healthmeup.com, ahli spinning, Gagan Deep Khajotia membeberkan beragam manfaat spinning bagi kesehatan tubuh:

  • Menggerakan seluruh anggota tubuh

Spinning Cara Asyik Membakar Kalori 16

Meskipun sepeda ini adalah statis, seluruh tubuh ikut bergerak saat kaki menggowes pedal sepeda. Gerakan ini juga sekaligus melatih pernafasan.

  • Membangkitkan semangat

Spinning Cara Asyik Membakar Kalori 17

Lakukan spinning di fitness center dengan kelompok yang terdiri dari beberapa orang. Cara ini dapat membangkitkan semangat bagi masing-masing peserta dan melakukan spinning lebih baik ketimbang melakukannya sendirian.

  • Meningkatkan kekuatan cardiovascular

Spinning Cara Asyik Membakar Kalori 18

Spinning adalah olahraga dasar jantung. Jadi ini membantu meningkatkan kekuatan cardiovascular.

  • Rendah risiko

Spinning Cara Asyik Membakar Kalori 19

Spinning rendah risiko. Bahkan orang yang memiliki masalah dengan lututnya, disarankan untuk menggoes sepeda spinning untuk meningkatkan kekuatan lutut.

  • Menguatkan otot

Spinning Cara Asyik Membakar Kalori 20

Spinning membantu menguatkan otot terbesar tubuh seperti otot kaki dan bahu. Spinning bekerja di semua otot tubuh sehingga membuat otot menjadi padat dan kuat.

  • Mengatur koordinasi syaraf-syaraf tubuh

Spinning Cara Asyik Membakar Kalori 21

Spinning dapat meningkatkan koordinasi syaraf-syaraf tubuh dan otak sehingga pada akhirnya meningkatkan gerak reflek seseorang.

  • Menurunkan berat badan

Spinning Cara Asyik Membakar Kalori 22

Pembakaran kalori pada saat melakukan spinning dapat lebih baik, karena tubuh tubuh bergerak semua sehingga keringat akan keluar lebih cepat dan banyak. Lakukan spinning 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sumber refrensi: beritasatu.com dan lifestyle.okezone.com

 

WhatsApp chat