Ingin Menurunkan Berat Badan Hindari 4 Workout Ini !

Ingin Menurunkan Berat Badan Hindari 4 Workout Ini ! 9

Sudah bukan lagi rahasia bahwa olahraga adalah cara jitu untuk menurunkan berat badan. Karena saat seseorang berolahraga, terjadi pembakaran lemak di dalam tubuh. Namun bukannya kurus, benarkah pada beberapa kasus berolahraga malah membuat tubuh menjadi gemuk.

Jika untuk Kamu ingin berfokus menurunkan berat badan, ada beberapa jenis olahraga perlu Kamu skip. John Rowlye — International Sports Science Association, memberikan pendapat bahwa 4 jenis workout ini tidak dapat memberikan hasil jika prioritas Kamu adalah mengurangi berat badan!

  1. CrossFit

Ingin Menurunkan Berat Badan Hindari 4 Workout Ini ! 10

Buat Kamu yang baru saja memulai perjalanan menurunkan berat badan, Kamu tidak akan memiliki kekuatan untuk melakukan workout ini secara efektif tanpa melukai diri sendiri. Crossfit ini sangat popular, dan memang menyenangkan serta menantang tapi cara olahraga yang dilakukan sangat berbahaya, terutama bagi seseorang yang tidak dalam kondisi prima.

  1. Yoga

Ingin Menurunkan Berat Badan Hindari 4 Workout Ini ! 11

Rowley menjelaskan bahwa yoga memiliki banyak manfaat akan tetapi tujuan utama olahraga ini bukan untuk menurunkan berat badan. Meskipun Kamu akan mendapatkan tenaga dan melakukan sekuat tenaga Kamu untuk merangsang metabolism Kamu, menurut Rowley, yoga bukan olahraga yang paling efektif untuk mengurangi angka timbangan Kamu.

3. Boxing

Ingin Menurunkan Berat Badan Hindari 4 Workout Ini ! 12

Memang pria lebih dominan melakukan olahraga ini, tetapi sudah banyak kok para wanita yang menjadi atlet boxing. Olahraga ini memang dapat membakar lemak dengan cepat, namun juga akan membuat massa otot lebih kuat. Dengan melakukan boxing, tubuh kamu akan terlihat berisi dan juga berotot. Jika kamu ingin kurus tidak disarankan olahraga ini.

4. Rutinitas “Cardio-Only”

Ingin Menurunkan Berat Badan Hindari 4 Workout Ini ! 13

Rowley menyarankan workout ini harus dihindari jika tujuan Kamu adalah penurunan berat badan. Cardio akan membantu membakar kalori tetapi sering dapat membuat Kamu lapar menyebabkan makan berlebihan setelah latihan. Jika Kamu hanya melakukan cardio dan tidak mengimbangkan dengan olahraga kekuatan lainnya, badan dapat kehilangan otot. Hilangnya otot menghancurkan metabolisme Kamu, jika Kamu melakukan cardio, lakukan dengan workout plan yang baik.

Jika tujuan utama Kamu adalah menurunkan berat badan, cobalah prioritaskan ulang jadwal olahraga Kamu. Jadi apa yang dapat Kamu lakukan? Penurunan berat badan yang sehat adalah melalui olahraga ketahanan. Menurut Rowley, dengan mengangkat beban dapat merangsang otot-otot Kamu dan membakar kalori bahkan ketika Kamu sedang makan dan beristirahat.

Kamu bisa melakukan semua jenis olahraga yang nyaman dengan beberapa gerakan. Lakukan sedikit cardio untuk membantu membangun ketahanan Kamu sehingga dapat mencapai tujuan berat badan yang diinginkan. Diet juga sangat diperlukan untuk menurunkan berat badan.

 

Sumber Refrensi: cosmopolitan.co.id dan treadzalora.co.id

WhatsApp chat