Pentingnya Melakukan Leg Day

Pentingnya Melakukan Leg Day 1

Apa indikasi sebenarnya dari bentuk tubuh yang indah? Apakah itu bisep besar? Apakah itu abs yang six pack? Apakah itu bahu lebar atau punggung yang juga lebar? Tidak ada satupun yang benar. Jawaban sebenarnya adalah simetri. A “Symmetrical Physique” adalah satu dimana semua bagian tubuh seimbang. Tidak ada bagian tubuh atau sisi tubuh yang lebih besar atau lebih kecil dari tubuh yang lain.

Banyak pemula yang melewatkan latihan kaki atau hanya berfokus pada otot lengan dan tubuh bagian atas. Latihan seperti itu akan membangun ketidakseimbangan yang mengerikan antara ukuran tubuh bagian atas dan bawah mereka. Ini akan benar-benar menjadikan tubuh seseorang tidak simetri karena akan terlihat sangat aneh ketika badan bagian atas yang berotot tetapi kaki masih seperti biasa atau tidak berotot.

Leg Day plan mungkin harus dilakukan untuk menjaga keseimbangan latihan dan bentuk tubuh Anda, beberapa latihan berikut bisa menjadi inspirasi latihan Anda.

LEG DAY PLAN

  1. Leg Press Machine: 10 kali/ set dan lakukan 3 set latihanPentingnya Melakukan Leg Day 22. Hamstring Leg Curl: 10 kali/ set dan lakukan 3 set latihan
    Pentingnya Melakukan Leg Day 33. Quad Leg Extension: 10 kali/ set dan lakukan 3 set latihan
  • Pentingnya Melakukan Leg Day 44. Treadmill Run: incline 4 derajat dengan kecepatan 4 mil perjam Selama 30 menit.Pentingnya Melakukan Leg Day 55. Bike (Sepeda Statis): 30 menit / sesi 3 kali latihan dengan kecepatan dan kekuatan tention yang berbeda.

Pentingnya Melakukan Leg Day 6

Berolahraga memang sangat baik untuk tubuh, apa lagi menggunakan alat fitness iReborn sangat nyaman. Terutama bagi Anda yang ingin menjaga bentuk tubuh lebih ideal, Anda bisa mencoba leg day plan gym diatas. Jangan lupa untuk tetap pada plan Anda karena Anda harus tetap menjaga keseimbangan bentuk tubuh dan keseimbangan latihan. Selamat mencoba!

Sumber referensi: bodybuilding.com & theo.fit

WhatsApp chat