Korean Diet VS American Diet

Korean Diet VS American Diet 1

Diet merupakan hal biasa yang dilakukan manusia untuk menurunkan berat badan atau yang ingin menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal, ketimbang harus olahraga dengan menggunakan alat fitness iReborn ini. Diet yang biasa dilakukan oleh wanita dari berbagai dunia memang berbeda-beda. Perbedaan antara Korean diet vs American diet begini penjelasannya:

Apa Yang Orang Korea Makan

Korean Diet VS American Diet 2

Seperti di negara-negara Asia lainnya, dasar dari makanan Korea Selatan adalah beras. Diet ini juga menekankan sayuran, ikan, kedelai, dan sayuran fermentasi yang dikenal sebagai kimchi. Masakan Korea dikenal karena dagingnya yang dipanggang. Orang Korea juga menggunakan sedikit lemak dalam masakan mereka, lebih suka mengukus atau merebus sayuran dan memanggang atau memanggang daging, dan menggunakan sedikit minyak wijen saat menggoreng.

Apa Yang Orang Amerika Makan

Korean Diet VS American Diet 3

Cara makan orang Amerika sangat berbeda dari Korea. Orang Amerika makan makanan tinggi gula dan lemak dan sarat dengan makanan olahan. Sumber kalori utama untuk orang dewasa di Amerika Serikat adalah makanan penutup berbasis biji-bijian, yang meliputi kue dan donat. Orang Amerika juga sangat menyukai makanan yang mengandung tepung dengan kalori tinggi seperti pizza, sandwich, taco dan hidangan pasta.

Cara Korean Diet

Korean Diet VS American Diet 4

Diet orang Korea tinggi karbohidrat dan rendah lemak. Jika Anda ingin makan lebih banyak seperti orang Korea, gantikan karbohidrat olahan Anda dan makanan berlemak tinggi dengan nasi dan sayuran. Orang Korea makan nasi, kimchi, sup, sayuran dan daging panggang atau ikan untuk sarapan. Alih-alih telur dan daging dengan sisi roti untuk sarapan, cobalah semangkuk nasi merah dengan beberapa sayuran kukus dan ikan,ayam atau daging panggang. Makanan ini juga bisa dimakan saat siang dan malam harinya. Intinya Korean diet sangat membatasi makanaan bertepung dan digoreng, sebagai gantinya mereka memperbanyak makan nasi, sayuran rebus atau sup dan tak lupa ikan, ayam, atau daging panggang.

Cara American Diet

Korean Diet VS American Diet 5

Diet orang Amerika biasanya untuk meningkatkan kualitas nutrisinya, yang pada dasarnya membantu meningkatkan kesehatan dan menurunkan badan. Orang Amerika biasa memulai hari dengan jus jeruk, omelet atau sereal. Diet orang Amerika ini memang menjadikan buah, sayuran dan gandum sebagai fokus utama. Intinya American Diet adalah lebih memperbanyak sayuran dan buah buahan mentah juga jus buah dan sayuran. Untuk sarapan saat diet mereka hanya minum jus buah atau sayuran, untuk makan siang mereka makan salad dan untuk makan malam dengan daging atau ayam panggang.

Sumber referensi: idntimes.com, livestrong.com

WhatsApp chat