‘’Inspirasi’’ Tips Sukses Diet Ala 4 Artis Indonesia

‘’Inspirasi’’ Tips Sukses Diet Ala 4 Artis Indonesia 1

Memiliki berat badan ideal tentu menjadi impian banyak orang. Ya, selain lebih sehat, punya berat badan ideal juga menunjang aktivitas sehari-hari. Namun ada kalanya proses penurunan berat badan justru dilakukan dengan setengah hati dan tidak sehat. Bahkan ada diet dengan obat-obatan yang justru berbahaya untuk tubuh.

Sudah mencoba segala cara untuk menurunkan berat badan, namun belum ada yang sukses? Jangan menyerah dulu, coba cek program diet beberapa artis Tanah Air berikut ini :

  1. Gracia Indri

‘’Inspirasi’’ Tips Sukses Diet Ala 4 Artis Indonesia 2

Gracia Indri berhasil menurunkan berat badan hingga 22 kg dengan cara menjaga pola makan. Gracia sempat mendapati berat badannya ada di angka 78 kg. Ia sempat kaget, namun akhirnya bertekad kuat untuk menurunkan berat badannya agar ideal lagi.

Awal menjalani pola hidup sehat, Gracia Indri sempat merasa stres. Jelas saja, dulu ia bukanlah penggemar berat olahraga seperti saat ini. Demi memulai usahanya tersebut, ia pun harus ekstra bekerja keras. Resep dietnya, ia mengaku tidak makan nasi putih dan daging sapi. Meskipun saat ini ia susah menghindari daging ayam, untuk ke depannya ia berusaha untuk menjadi seorang vegetarian.

Gracia Indri, mengatakan selain diet ketat yang dijalaninya dia juga olahraga ketat. Gracia melakukan olahraga ketat seperti bersepeda dan RPM.

  1. Dewi Huges

‘’Inspirasi’’ Tips Sukses Diet Ala 4 Artis Indonesia 3

Artis dan presenter ini menurunkan berat badannya dari 150 kilogram jadi 75 kilogram dengan diet kenyang. Diet yang dijalaninya ini meliputi 7 tips yakni tidak makan nasi, minum air putih setiap 30 menit sekali serta mengganti sarapan dengan buah dan sayur.

Langkah selanjutnya adalah tidak mengonsumsi makanan dalam kemasan, menghindari makanan yang digoreng dan dihangatkan kembali dan minum air kelapa hijau. Dewi Huges adalah pencetus diet sehat dengan real food. Olahraga yang di jalaninya hanya sebatas jalan cepat yang tidak terlalu membuat lelah.

  1. Tina Toon

‘’Inspirasi’’ Tips Sukses Diet Ala 4 Artis Indonesia 4

Tina menjalankan diet dengan cara mengurangi nasi dan roti. Ia banyak minum air putih dan makan buah serta fitness setiap hari. Tips lain dari Tina adalah tetap sarapan, makan siang dengan porsi sedikit lalu mengganti makan malam dengan buah dan secangkir coklat panas.

Olahraga yang dijalani Tina Toon sangatlah simple untuk mengurangi lemak dalam tubuhnya Tina Toon hanya berolahraga sepeda dan wajib menggunakan holahoop selama 30-45 menit setiap harinya untuk meratakan perutnya.

  1. Kemal Mochtar

‘’Inspirasi’’ Tips Sukses Diet Ala 4 Artis Indonesia 5

Beratnya yang dulu mencapai 120 kilogram kini hanya 64 kilogram. Rupanya Kemal menjalani program diet sehat selama satu tahun. Ia berkonsultasi dengan dokter gizi demi mendapatkan program diet yang sehat dan tidak membawa efek buruk bagi tubuhnya.

Olahraga pun ia jalani secara rutin. Kemal hanya olahraga ringan seperti jalan selama 60 menit setiap hari. Tetap mengkonsumsi makanan enak, tapi dengan takaran yang penuh perhitungan. Menu sarapan Kemal hanya mengkonsumsi roti gandum panggang pada pukul 08.00 pagi. Lalu pada pukul 10, ia menikmati camilan berupa telur rebus. Saat makan siang ia makan nasi lengkap dengan sayuran dan daging. Tapi tentunya,  takarannya harus sesuai dengan petunjuk dokter gizinya.

Berbagai tips dari artis Indonesia di atas bisa menjadi inspirasi untuk Anda untuk mencoba berdiet dengan diet sehat. Selamat mencoba, mereka bisa maka Anda juga bisa.

Sumber referensi: kapanlagi.com, grid.id, & idntimes.com

WhatsApp chat