Stay Home Stay Healthy 5 Tips Menjaga Kebugaran Keluarga Walaupun Terisolasi Di Rumah

Stay Home Stay Healthy 5 Tips Menjaga Kebugaran Keluarga Walaupun Terisolasi Di Rumah 1

Demi mencegah penularan virus corona, pemerintah resmi mengambil keputusan agar para siswa belajar dari rumah, selama dua pekan. Hal itu dilakukan agar warga dapat mengisolasi diri dan tentu saja bukan mudik atau berwisata.

Namun, berdiam di rumah selama dua pekan bagi sebagian orang bukan perkara mudah. Untuk mengisi masa isolasi agar badan tetap sehat. Kami akan memberikan Tips yang mudah untuk Anda agar tetap bugar dan sehat walupun terisolasi di rumah.

Yuk cari tahu Tipsnya berikut ini:

  • Olahraga Dalam Rumah

Stay Home Stay Healthy 5 Tips Menjaga Kebugaran Keluarga Walaupun Terisolasi Di Rumah 2

Walaupun di dalam rumah kita harus tetap aktif dalam bergerak, jangan hanya diam duduk dan menonton tv. Kegiatan yang bisa kita lakukan adalah berolahraga. Olahraga yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan pemanasan ringan selama 30 menit. Apabila Anda memliki alat fitness untuk di rumah seperti treadmill, itu akan sangat membantu Anda. Lakukan latihan lari di treadmill selama 20 menit, dan lakukan pendinginan selama 10 menit.

  • Gizi Seimbang

Stay Home Stay Healthy 5 Tips Menjaga Kebugaran Keluarga Walaupun Terisolasi Di Rumah 3

Mulailah hari dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang. Isi pula hari-hari dengan memperbanyakan sayuran dan buah karena berbagai manfaat kesehatan dapat diperoleh dari kandungan dalam sayuran dan buah. Konsumsi tambahan vitamin C untuk menambah daya tahan tubuh Anda.

  • Menjaga Kebersihan Makanan yang Dikonsumsi

Stay Home Stay Healthy 5 Tips Menjaga Kebugaran Keluarga Walaupun Terisolasi Di Rumah 4

Pastikan Anda menjaga kebersihan makanan yang akan dikonsumsi, terutama bahan-bahan makanan yang terdiri dari daging. Kita tidak pernah tahu virus atau bakteri apa yang bersarang pada makanan-makanan yang akan dikonsumsi. Maka dari itu, makanan harus dimasak sampai benar-benar matang untuk mengurangi risiko terkena Coronavirus.

  • Bersihkan Rumah dan Bersihkan Diri

Stay Home Stay Healthy 5 Tips Menjaga Kebugaran Keluarga Walaupun Terisolasi Di Rumah 5

Jika Anda sudah terbiasa menjaga kebersihan rumah dan kebersihan diri dengan maksimal, Anda hanya perlu sedikit meningkatkan kewaspadaan. Pastikan Anda membersihkan bagian-bagian rumah secara menyeluruh sampai ke tempat-tempat yang tersembunyi dan sulit dijangkau. Begitu juga dengan kebersihan diri, mandi dua kali sehari, cuci tangan setiap akan beraktivitas, habis beraktivitas, sebelum dan sesudah makan. Tutupi mulut dan hidung ketika batuk dan bersin.

  • Mencuci Tangan Secara Rutin

Stay Home Stay Healthy 5 Tips Menjaga Kebugaran Keluarga Walaupun Terisolasi Di Rumah 6

Cuci tangan Anda menggunakan air mengalir dan sabun setidaknya selama 20 detik, terutama sebelum makan dan menyiapkan makanan. Anda juga perlu mencuci tangan setelah batuk, bersin, membersihkan hidung dari lendir, dan memakai kamar mandi.

Air dan sabun sudah cukup untuk menjaga tangan tetap bersih. Jika tidak ada sabun, gunakan hand sanitizer yang mengandung sedikitnya 60 persen alkohol. Pastikan tangan Anda selalu bersih sebelum menyentuh mata, hidung, dan mulut.

Jaga diri Anda dengan mencoba melakukan tips di Atas, salam sehat!

Sumber referensi: timesindonesia.co.id, tribunnewa.com, dan hallosehat.com

WhatsApp chat