Olahraga untuk Menghilangkan Lemak

Jual Treadmill Murah Di Jakarta Berkualitas Dan Bagus

Latihan Olahraga Dengan Alat Fitness iReborn

Dalam melakukan latihan olahraga yang baik, iReborn memebrikan beberapa penjelasan latihan yang sering kalian lakukan menggunakan alat fitness murah yang biasa iReborn jual berikut ini :

  1. Latihan interval. Penelitian menunjukkan bahwa latihan interval, atau bergantian antara latihan berenergi tinggi dan istirahat sejenak, dapat meningkatkan otot dan membangun ketahanan dengan lebih cepat dibandingkan latihan tradisional.
    • Sprint. Berlarilah secepat dan sejauh yang Anda bisa selama 20 detik, lalu perlambat kecepatan hingga berjalan sambil mengambil nafas. Ulangi selama 10 menit.
    • Setel treadmill, sepeda elips atau stasioner untuk latihan interval. Sebagian besar peralatan olahraga modern dapat disetel ke modus latihan interval, yang menambah tingkat kesulitan latihan secara signifikan selama periode yang singkat.
    • Jalan cepat. Luangkan waktu untuk berolahraga di hari-hari kerja Anda dan lakukan jalan cepat selama lima menit. Ambil langkah lebar dan pertahankan kecepatan, atau cobalah naik turun tangga.
  2. Lupakan crunch. Crunch dan sit-up dapat membentuk otot yang kuat, tetapi Anda mungkin tidak dapat melihatnya di bawah lemak perut. Pada kenyataannya, crunch mungkin malah membuat perut Anda terlihat lebih besar karena Anda membangun otot perut yang lebih tebal. Cobalah latihan ini untuk berfokus pada otot inti Anda:
    • Lakukan bridge. Posisikan diri Anda seperti ingin push up/press up. Letakkan siku Anda di lantai dan lihat ke arah lantai. Tarik otot perut Anda hingga terasa kencang. Bayangkan otot perut Anda mendekati tulang punggung. Saat melakukan ini, pantat Anda harus berada di bawah dan punggung Anda harus rata. Tahan posisi ini selama yang Anda bisa. Selama menahan posisi, jangan melengkungkan punggung Anda, jagalah agar serata mungkin. Bila terasa terlalu sulit di awal, lutut Anda boleh beristirahat. Usahakan untuk menahan posisi selama 30 detik dan ulangi latihan ini 3-5 kali.
    • Lakukan squat. Berdiri dan buka kaki Anda selebar 15-25 cm. Angkat tangan ke depan Anda dan berjongkoklah dengan pinggul yang mengarah ke belakang. Lakukan empat set, masing-masing 15-20 squat.
    • Regangkan pinggang Anda. Berdiri tegak, buka kaki Anda selebar pinggul. Letakkan tangan kanan Anda di pinggul kanan Anda, dan angkat tangan kiri Anda lurus ke atas, sehingga telapak tangan Anda menghadap ke kanan. Dengan menjaga kaki Anda tetap di tengah, miringkan tubuh Anda ke kanan dan “gapai” dengan tangan kanan Anda, sehingga pinggang kiri Anda meregang. Lakukan 3-5 kali untuk masing-masing pinggang.
  3. Perkuat kardio. Latihan aerobik, yang memicu jantung Anda, cepat membakar kalori dan membantu menghilangkan lemak di seluruh tubuh, termasuk perut Anda. Anda tidak bisa hanya membakar lemak di perut, tetapi lemak perut biasanya adalah yang pertama terbakar ketika Anda berolahraga, terlepas dari bentuk atau ukuran tubuh.
    • Hitung waktu. Pantau kemajuan Anda dengan menghitung waktu yang dibutuhkan untuk berlari sejauh satu kilometer. Ketika stamina kardiovaskuler meningkat, Anda akan melihat bahwa waktu yang dibutuhkan semakin berkurang.
    • Kurangi rasa sakit. Jika tulang kering Anda sakit ketika Anda berlari, Anda mungkin “over-pronating” (meletakkan mayoritas berat badan Anda di bagian luar kaki Anda ketika menapak). Ada beberapa sepatu yang dirancang untuk mengurangi hal ini.
    • Jangan berlebihan. Ketika pertama kali melakukan kardio, usahakan untuk berolahraga 3 hari seminggu, lalu tambah menjadi 4 kali ketika Anda mampu. Memaksakan diri Anda setiap hari malah tidak akan memberikan waktu pada tubuh Anda untuk pulih dan membentuk otot, dan bisa mengakibatkan cedera.
  4. Tambahkan latihan beban. Sebuah penelitian tahun 2006 yang diterbitkan di International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism menunjukkan bahwa kombinasi antara latihan kardiovaskuler (aerobik) dan latihan beban lebih efektif dibandingkan latihan kardiovaskuler saja dalam menyingkirkan lemak perut Anda dapat melakukan latihan beban dengan barbel, mesin latihan atau sabuk beban.

Olahraga untuk Menghilangkan Lemak 1 Olahraga untuk Menghilangkan Lemak 2 Olahraga untuk Menghilangkan Lemak 3 Olahraga untuk Menghilangkan Lemak 4 Olahraga untuk Menghilangkan Lemak 5 Olahraga untuk Menghilangkan Lemak 6 Olahraga untuk Menghilangkan Lemak 7 Olahraga untuk Menghilangkan Lemak 8 Olahraga untuk Menghilangkan Lemak 9

BACA JUGA : TOKO ALAT OLAHRAGA MURAH DI BANDUNG

WhatsApp chat