Latihan Treadmill Terbaik Dengan Interval 5 Menit

Latihan Treadmill Terbaik Dengan Interval 5 Menit 1

Treadmill bisa dibilang menjadi alat favorit para penggiat gym karena cara pakainya yang cukup mudah. Anda mungkin juga punya treadmill sendiri di rumah. Tapi jika berjam-jam sesi lari di atas karpet treadmill Anda belum juga kunjung membuahkan hasil, bisa jadi ini karena Anda tidak mengoptimalkan cara menggunakan treadmill Anda. Ya, walaupun lari di atas roda berjalan ini terlihat mudah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan demi hasil yang maksimal. Berikut ini adalah tips cara mengatur interval latihan treadmill yang tepat dan cepat bagi siapa saja yang sibuk tapi ingin tetap berolahraga.

treadmill

Atur interval latihanmu, dengan kombinasi, berjalan-berlari kecil-berlari cepat, diulang hingga durasi waktu tertentu. Kamu bisa mencoba berlatih di treadmill dengan pola latihan yang mudah dan cepat yaitu mulai dengan berjalan 1 menit pertama dengan speed 7 mph, kemudian di lanjutkan 1-2 menit speed 3.5 mph,  2-3 menit selanjutnya dengan speed 7.5 mph, lanjutkan di 3-4 menit selanjutnya dengan speed 3.5 mph dan pada 4-5 menit selanjutnya dengan speed 8 mph. Pengulangan pola latihan ini sangat penting untuk dilakukan, atau apabila Anda tidak sempat melakukan pengulangan Anda bisa melakukan lagi di lain waktu dengan intensitas yang sama.

Jangan lupa untuk melakukan pendinginan setelah selesai latihan treadmill, karena pendinginan adalah proses yang penting untuk mengakhiri latihan Anda. Agar Anda tetap sehat dan lebih bertenaga ketika menjalankan aktifitas lebih baik beolahraga walaupun hanya 5 menit dalam sehari. Semangat Sehat dan Mari Tetap Berolahraga!

Sumber referensi: self.com

WhatsApp chat