Inilah Beberapa Spesifikasi Treadmill Yang Perlu Kamu Tahu

Merk Treadmill Yang Bagus Dan Terbaik Untuk Rumah

Olahraga merupakan suatu kewajiban untuk setiap manuasia. Demi menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Olahraga layaknya makanan untuk tubuh dan otot manusia, sehingga olahraga menjadi kewajiban bagi setiap manusia untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Treadmill adalah alat yang digunakan untuk berjalan atau berlari di tempat yang sama. Alat fitness treadmill bisa digunakan untuk berjalan dan juga berlari. Biasanya alat ini memiliki banyak jenis, mulai dari yang hanya memiliki satu fungsi hingga yang memiliki banyak fungsi. Penggunaannya juga bermacam-macam seperti cara manual dan elektrik.

Treadmill secara umum terbagi dua jenis, yaitu jenis treadmill murah manual dan treadmill murah elektrik. Treadmill murah dengan jenis manual sepenuhnya dikendalikan oleh kekuatan otot kaki dalam menggerakkan belt treadmill. Semakin kuat kekuatan kaki melangkah, maka kecepatan putaran belt treadmill akan semakin kencang. Sedangkan treadmill murah jenis elektrik membutuhkan daya listrik untuk menggerakkan belt atau memutar motor dinamo. Pada treadmill murah jenis elektrik, kecepatan putaran belt bisa diatur seperlunya atau sesuai dengan kebutuhan latihan. Treadmill jenis ini disebut juga dengan treadmill machine, atau machine treadmill

Treadmill berbeda jenis berbeda pula spesifikasi yang ada di dalamnya, inilah beberpa spesifikasi treadmill yang mungkin belum kamu tahu :

 

Dinamo Power

Pada treadmill murah elektrik, yang menjadi perhatian utama adalah dinamo motor yang digunakan. Mesin dinamo ini berfungsi sebagai penggerak belt treadmill agar bisa berputar dan dapat digunakn untuk berlatih. Besaran motor dinamo berbeda pada masing-masing treadmill murah elektrik. Perbedaan tersebut terletak pada power atau kekuatan dinamo dalam menggerakkan belt pada beban maksimal pengguna. Power dinamo diukur dalam satuan HP (horse power). Semakin besar nilai horse power, maka akan semakin besar pula kekuatan treadmill, dan semakin cepat putaran roda.

Kekuatan pada treadmill dapat dilihat dari dinamo power yang dimilikinya. Jika dinamo power yang dimiliki treadmill besar maka semakin besar pula kekuatan berat badan pengguna yang dapat menggunakan alat tersebut.

treadmill

Speed Control

treadmill

Berfungsi untuk mengatur kecepatan mesin treadmill berjalan sesuai keinginan Anda. Anda bisa mengatur kecepatan ini pada handlebar. Kekuatan speed pada alat treadmill ini dapat diatur dengan kebutuhan. Berbeda jenis treadmill juga mempunya speed atau kecepatan begerak yang berbeda. Sehingga semakin besar dinamo power semakin panjang jangka speed yang dimiliki.

Cushion Deck

treadmill

Berfungsi untuk menahan hentakan langkah kaki Anda saat berlari. Cushion Deck yang berada di bawah papan lari ini bisa memberikan rasa nyaman saat berlari dan menghindari terjadinya cidera.

Auto Incline

treadmill

Berfungsi untuk pengaturan pada papan lari supaya bisa naik turun secara otomatis. Pada saat papan berada posisi naik, langkah lari Anda akan menjadi terasa lebih berat seperti sedang berlari di jalan tanjakan. Incline ini akan menaikan tingkat latihan Anda agar lebih maksimal dalam membakar kalori.

Spesifikasi treadmill diatas memiliki fungsi dan kegunaanya tersendiri. Dengan mengetahui fungsi spesifikasi yang ada di treadmill akan memudahkan Anda untuk mencari treadmill sesuai kebutuhan. SEMOGA BERMANFAAT !

WhatsApp chat