Hindari Bosan Ngegym Dengan Ikuti Beberapa Kelas Ini!

Untuk mendapatkan badan tubuh yang sehat dan memiliki bentuk yang indah, kita memang harus olah raga. Banyak cara olahraga yang dapat kita lakukan, salah satunya dengan pergi ke gym. Tapi terkadang tentu kita akan merasa bosan dengan keadaan kegiatan olah raga yang yang monoton. Tapi jangan salah, kini di gym terdapat banyak hal yang bisa kita lakukan. Ada beberapa kelas yang dapat kita ikuti gunamengurangi kebosanan saat berolahraga di gym.

Yuk simak kelas yang bisa Anda ikuti saat di gym:

  • Body Combat

Pada saat kita melakukan body combat, kita akan melakukan beberapa gerakan tinju tetapi tanpa sarung tangan tinju dan samsaknya. Di kelas body combat ini diiringi dengan alunan musik dan sudah pasti akan membakar banyak kalori. Di kelas ini, jarak antara bagian samping, depan, dan belakang harus berjauhan dan jangan terlalu dekat  karena gerakan body combat membutuhkan ruang yang cukup luas. Gerakan-gerakan yang dilakukan olahraga ini dapat memperbesar otot lengan.

  • Body Pump

Olahraga Body Pump yaitu mengangkat beban, tetapi tidak hanya mengangkat beban biasa. Ada banyak variasi gerakan lainnya yang biasanya dilakukan pada kelas tersebut. Sama seperti body combat, kelas ini juga diiringi oleh musik yang bisa membuat kamu lebih semangat, sedangkan untuk beban yang digunakan akan disesuaikan mulai menggunakan beban yang paling ringan kemudian ditambah terus. Pada saat pendinginan yang terjadi itu adalah sebaliknya, beban akan dikurangi satu-satu. Saat pertama kali melakukan body pump, otot-otot tentu akan terasa sakit, tetapi ketika kamu terbiasa, lenganmu akan terasa kencang dan memiliki bentuk yang baik.

  • RPM

RPM adalah kelas bersepeda, kita akan menggowes sepeda tersebut sekencang-kencangnya dengan tensi yang terus ditambah. Keringat yang keluar akan lebih banyak dari pada kita bersepeda di komplek rumah lho. Dengan diiringi musik, latihan ini tentu akan menambah semangat. RPM berguna untuk mengecilkan paha dan memperkuat otot kaki. Ayo yang merasa pahanya besar nih, coba deh RPM.

  • Sh’bam

Mungkin banyak yang belum mengetahui Sh’bam, karena katanya sh’bam adalah gebrakan yang baru setelah zumba. Kalau zumba tentu kita semua sudah pernah mendengar. Nah, Sh’bam ini ternyata berasal dari Amerika Latin dan menggabungkan beberapa gerakan seperti gerakan olahraga yang dipadukan dengan gerakan dansa latin seperti cha-cha, salsa, tango, sampai flamenco. Sh’bam ini sangat menyenangkan karena musiknya mulai dari lagu dansa jadul sampai EDM dan gerakannya pun banyak berpusat pada pinggul dan dada yang pastinya sangat bagus untuk perempuan.

  • Pilates

Walaupun pilates sekilas kita lihat mirip yoga, namun ternyata sangat berbeda dengan yoga. Jika yoga sangat baik untuk pikiran, pilates sangat baik untuk mengecilkan lemak di perut. Pilates sebenarnya kegiatan yang sangat dinamis dan cepat, jadi ada baiknya apabila kita melakukannya bersama instruktur bagi yang baru pertama kali. Kita sebenarnya sangat dituntut untuk mengendalikan pikiran dengan kontrol yang tinggi, konsentrasi, dan fokus.

Sumber referensi: moesama.net & hipwee.com

WhatsApp chat