7 Manfaat Kurma Untuk Diet dan Kesehatan!

7 Manfaat Kurma Untuk Diet dan Kesehatan! 1

Buah kurma tak hanya menawarkan kelezatan. Kurma juga memiliki banyak khasiat. Terdapat sejumlah manfaat kurma yang terbukti secara ilmiah.

Kurma kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Kurma kering mengandung lebih banyak kalori yang berasal dari karbohidrat. Kurma mengandung sejumlah vitamin, mineral, dan serat. Kurma juga memiliki antioksidan yang dapat menangkal sejumlah penyakit.

Kurma diklaim dapat membuat seseorang sukses diet menurunkan berat badan karena makanan ini kaya nutrisi yang terdiri dari zat besi, serat, magnesium, hingga kalium yang melimpah.

Jadi yuk simak 7 manfaat kurma yang wajib kamu tahu adalah sebagai berikut:

  1. Kurma mengandung tinggi serat

7 Manfaat Kurma Untuk Diet dan Kesehatan! 2

Serat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan cepat dicerna oleh usus. Nah, saat makan kurma secara rutin, Anda bisa tercegah dari sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

  1. Kurma mengandung lemak tak jenuh yang tinggi

7 Manfaat Kurma Untuk Diet dan Kesehatan! 3

Lemak tak jenuh dari kurma ini dapat membantu mengurangi peradangan. Terjadinya peradangan telah lama dikaitkan dengan risiko obesitas, resistensi insulin, diabetes, dan gangguan penyakit lainnya. Anda harus menghindari dengan mengubah gaya hidup sehari-hari.

  1. Kurma merupakan sumber protein

7 Manfaat Kurma Untuk Diet dan Kesehatan! 4

Protein dalam kurma jadi sumber nutrisi pangan terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat ngemil kurma, rasanya Anda jadi jarang lapar dan dampaknya lebih kenyang tahan lama.

  1. Cmilan yang rendah gula

7 Manfaat Kurma Untuk Diet dan Kesehatan! 5

Kurma rasanya manis, tapi makanan ini mengandung rendah gula. Anda bisa mengekang rasa ingin konsumsi camilan manis. Jika ingin diet, tapi ingin makan manis, konsumsilah kurma setiap hari.

  1. Kaya antioksidan untuk mencegah kanker

7 Manfaat Kurma Untuk Diet dan Kesehatan! 6

Kurma mengandung sejumlah antioksidan yang dapat mencegah sejumlah penyakit kronis. Antioksidan melindungi sel-sel di dalam tubuh dari radikal bebas, penyebab peradangan dan kerusakan organ.

Antioksidan yang terkandung dalam kurma, yaitu flavonoid, bermanfaat mengurangi risiko diabetes, Alzheimer, dan kanker. Ada pula karotenoid yang menjaga kesehatan jantung dan mata. Kandungan antioksidan asam fenolik di dalam kurma juga dapat mencegah inflamasi dan sejumlah penyakit kanker.

  1. Meningkatkan kesehatan otak

7 Manfaat Kurma Untuk Diet dan Kesehatan! 7

Konsumsi kurma juga meningkatkan fungsi otak. Penelitian menunjukkan, kurma dapat mengurangi inflamasi di otak dan mengurangi risiko penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer.

  1. Menjaga kesehatan tulang

7 Manfaat Kurma Untuk Diet dan Kesehatan! 8

Kurma mengandung sejumlah mineral yang baik untuk kesehatan tulang. Mineral yang terdapat di dalam kurma meliputi fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium. Kandungan mineral ini dapat mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

Lengkap sudah penjelasan mengenai manfaat kurma. Mulai sekarang kamu bisa menjadikan buah ini sebagai sahabatmu supaya tubuh sehat dan diet pun lebih sukses. Salam sehat iReborn!

Sumbe refrensi: femaledaily.com, cnnindonesia.com & lifestyle.okezone.com

 

 

WhatsApp chat