Peranan Treadmill Untuk Usia di Atas 40 Tahun

Peranan Treadmill Untuk Usia di Atas 40 Tahun 1

Peranan treadmill untuk seseorang yang berusia di atas 40 tahun ini bisa menjadi sarana yang baik untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jantung, sehingga sangat disarankan melakukan treadmill minimal 30 menit sehari.

Mengutip dari Tempo.co Jakarta pada tanggal 18 April 2018 “Pemeriksaan treadmill merupakan salah satu skrining yang bisa mengidentifikasi adanya permasalahan pada jantung kita,” ujar Spesialis Penyakit Dalam, Ari Fahrial Syam, Senin 16 April 2018. Menurut dia, treadmill test (TMT) merupakan pemeriksaan penting yang harus dijalankan bagi mereka yang berumur di atas 40 tahun sehingga adanya kelainan jantung dapat diidentifikasi lebih awal. Apalagi bagi mereka yang mempunyai faktor risiko seperti obesitas, merokok, hipertensi, hiperkolesterol, hipertrigliserida, DM, riwayat keluarga dengan sakit jantung, kurang olahraga dan stres.

Bukankah Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, melihat dari kutipan tersebut dapat disimpulkan bahwa melakukan olahraga teratur dan diet yang tepat sangat berpengaruh untuk kesehatan. Terutama bagi mereka yang ingin memiliki jantung yang sehat. SEMANGAT SEHAT !

WhatsApp chat