Apa Keuntungan Memiliki Treadmill

Apa Keuntungan Memiliki Treadmill 1

Treadmill adalah alat yang digunakan untuk berjalan atau berlari di tempat yang sama. Alat fitness dengan harga treadmill murah ini bisa digunakan untuk berjalan dan juga jogging. Biasanya alat ini memiliki banyak jenis, mulai dari yang hanya memiliki satu fungsi hingga yang memiliki banyak fungsi. Penggunaannya juga bermacam-macam, mulai dari cara manual, magnetik, sampai elektrik. Treadmill memiliki beberapa keuntungan sebagai alat fitness, antara lain:

  1. Selain sangat cocok digunakan untuk melatih kemampuan kardiovaskular, alat ini juga bisa membantu membakar lemak dalam tubuh dan membantu melangsingkan tubuh. Berlatih dengan treadmill sama dengan berlatih di jalan, dan jika dilakukan dengan porsi yang tepat dan teratur maka akan membuat tubuh kita semakin bugar dan sehat sekaligus membentuk tubuh menjadi lebih atletis.
  2. Dengan alat treadmill yang baik, kita bisa mengatur latihan sesuai dengan kebutuhan, misalnya; jalan santai, jalan cepat, jogging, dan lari menanjak. Kita bisa mengatur tingkat kesulitan sesuai dengan keinginan dan kemampuan.
  3. Sangat cocok untuk orang yang memiliki ruangan yang kurang besar, dan juga tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke Gym.
  4. Treadmill bisa digunakan oleh semua orang dengan berbagai kondisi tubuh termasuk orang yang pernah mengalami cedera, misalnya; sakit punggung, cedera lutut, pergelangan kaki dan lutut lemah. Hal ini karena treadmill mengurangi tekanan pada sendi tidak seperti ketika kita berolah raga di jalan.
  5. Treadmill juga dilengkapi dengan alat untuk memonitor detak jantung, mengetahui kalori yang terbakar, kecepatan berjalan/ berlari, dan juga jarak tempuh yang sudah dilalui.
  6. Alat treadmill sangat ideal digunakan bagi orang yang ingin menurunkan berat badan yang berlebih dan juga dapat meningkatkan kepadatan tulang.
  7. Keuntungan lainnya dalam menggunakan treadmill adalah kita tidak melawan angin seperti ketika kita berlari di alam terbuka. Ketika kita berjalan atau berlari di alat fitness ini, kita berjalan/ berlari di atas permukaan yang bergerak sehingga tekanan pada kaki akan berkurang dan memperkecil resiko terjadinya cedera kaki.
WhatsApp chat