Inilah Tips Makan Ala Diet Keto Yang Perlu Kamu Ketahui

Program diet pada umumnya hanya membatasi makanan yang membuat Anda merasa kenyang dan merekomendasikan makanan alternatif yang membuat ketergantungan. Jika Anda mau mencoba sebuah alternatif pola hidup yang menjaga tubuh dan tentunya emosi terkendali, gaya ketogenik mungkin jawabannya.

Diet keto atau ketogenik adalah diet yang menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Beberapa studi yang mendukung metode ini mengatakan diet ketogenik dapat menurunkan berat badan dalam waktu singkat namun tetap meningkatkan energi.

Hal yang penting diingat dalam menyiapkan menu diet keto ialah pembagian antara karbohidrat, protein, dan lemaknya: 75% lemak, 20% protein dan 5% karbohidrat. Selain itu juga gunakan panduan makanan mana yang harus dihindari dan mana yang dianjurkan.

Anda dapat mencoba tips makan ala diet keto berikut ini :

SARAPAN

Makan 2 telur di omlet bisa di campur dengan alpukat, keju, dan juga tomat. Untuk memasak omlet ini bisa menggunakan minyak zaitun ataupun margarin sesuai dengan selera. Minum 1 cangkir kopi hitam tanpa gula dan juga tanpa krimer. Menu sarapan ini mengandung 84 % lemak, 12 % protein, dan 2 % karbo.

MAKAN SIANG

Makan ayam goreng, sambal terasi, tumis kangkung dan tanpa nasi. Kemudian anda bisa minum jus jeruk tanpa gula untuk menambah kesegaran tubuh. Menu makan siang ini mengandung 952 kkal, 24,71 gram lemak, dan 44,04 g karbohirat.

MAKAN MALAM

Makan steak daging dengan sayuran jagung dan brokoli keju. Jika memungkinkan minuman pendampingnya adalah jus alpukat. Daging sapi banyak mengandung lemak yang baik untuk tubuh jadi jangan khawatir untuk memesan steak sirloin yang memiliki kandungan lemak lebih banyak. Menu makan malam ini mengandung 487 kkal, 247 g,16 g, dan 13 g karbohidrat.

Makanan pendamping yang bisa di makan ala diet keto adalah buah alpukat, buah strawberry dan kacang kacangan seperti almond, kacang mede, dan kacang tanah.

Ingat, Anda bisa merancang menu diet keto Anda sendiri dengan berpegang pada prinsip 75% lemak, 20% protein dan 5% karbohidrat. Selamat mencoba!

Sumber referensi: @hellosehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat