Tips 5 Latihan Dasar Pembentuk Tubuh Langsing dan Sexy

Pada dasarnya setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh yang indah. Tidak hanya menurunkan berat badan tetapi juga ingin menjadi langsing dan sexy. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan tubuh indah terutama bagi kaum hawa.

Berikut ini adalah 5 Tips latihan dasar pembentuk tubuh langsing dan sexy yang bisa kamu ikuti dirumah. Pada dasarnya, selesaikan rangkaian latihan tahap demi tahap secara perlahan. Setelah menyelesaikannya, istirahatkan diri sejenak selama 1-2 menit, kemudian ulangi lagi 1 hingga 2 kali tergantung energi yang tersisa.

LATIHAN 1 COMBO PUSH PRESS

Latihan Combo Push Press bisa dibilang salah satu metode untuk membuat tubuh ideal, gerakan ini melatih otot mulai dari perut, pinggul lengan, bahu dan leher. Cara untuk melakukan latihan ini adalah dengan memposisikan tubuh seperti jongkok, kemudian angkat pinggul ke atas membentuk huruf A, letakan tangan sedikit melebar dari bahu, dan pastikan tangan memegang barble dengan benar dan kaki menempel pada lantai, setelah itu, turunkan pinggul hingga membentuk posisi jongkok, tekuk siku sampai mendekati permukaan lantai, kemudian angkat kepala dan bagus ke atas semaksimal mungkin dengan posisi kamu yang sama. Gerakan ini sangat baik bagi kamu yang mengidamkan perut indah.

LATIHAN 2 LOMPAT JONGKOK

Latihan ini bukan hanya untuk melatih otot betis dan paha, melainkan juga bisa membentuk tubuh dibagian luar, karena gerakan latihan lompat jongkok juga melatih otot luar, otot pantat, perut serta pinggul dan tentunya membuat area tersebut terlihat lebih kencang. Setelah peregangan otot, lakukan lompat jongkok.

Berdiri dengan kaki yang rapat, tempelkan telapak tangan kiri dan kanan, letakkan di depan dada. Tekuk lutut, lalu melompat maju dan biarkan tangan Anda direntangkan ke depan. Pastikan Anda mendarat dalam posisi jongkok dengan kaki yang sejajar bahu dan ujung jari tangan menyentuh jari kaki Anda. Sesudah itu, lompat lagi dan membentuk posisi awal sambil menempelkan kedua telapak tangan seperti semula.

LATIHAN 3 GERAKAN KAYANG DARI BAWAH

Latihan ini juga penting untuk menjadikan tubuh langsing dan sexy dengan gerakan yang maksimal, gerakan  posisi berbaring dilantai sambil menekuk lutut kemudian dorong perut kamu ke atas sambil tetap mempertahankan posisi tangan dan kaki menyentuh lantai, gerakan kayang cukup ampuh untuk mengatasi perut buncit dan tentunya dapat mengencangkan perut, karena gerakan ini berguna untuk membakar kalori jauh lebih banyak.

LATIHAN 4 SQUATS

Gerakan squatting ini yang terpenting adalah keseimbangan. Letakan tangan menjulur ke depan lalu tangan dilipat di depan dada dan berusahalah untuk duduk. Bayangkan kamu seakan sedang hendak duduk di kursi. Namun posisi tubuh agak condong ke depan sehingga semakin kamu turun, akan terbentuk sudut dari bagian tubuh dan paha atas.

LATIHAN 5 PLANK

Plank merupakan olahraga yang tidak memerlukan perpindahan tubuh. Jadi kamu tidak perlu ke mana-mana, cukup dengan menahan seluruh badanmu menggunakan bagian kedua tangan hingga siku, serta kaki dengan posisi yang lurus. Posisi tubuh yang benar dan lurus seperti ini akan membuat otot-otot kuat dan tulang-tulang dalam tubuh bagian belakang berada pada posisi normal.

Sumber Referensi: WOLIPOP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat