Tahukah Kamu Apa Itu Diet Detox ?

Wanita mana yang tidak menginginkan tubuh langsing dan sehat ? Banyak sekali pilihan diet di luar sana yang bisa dicoba. Beberapa pilihan diet itu ada yang menyehatkan dan ada juga yang membahayakan. Diet detox merupakan salah satu metode diet sehat yang bisa dilakukan demi menyelamatkan tubuh dari lemak dan racun yang berbahaya.

Diet detox adalah suatu metode menurunkan berat badan dengan cara detoksifikasi tubuh. Detoksifikasi tubuh adalah proses untuk membuang atau menetralkan racun dalam tubuh.

Ada beberapa buku tentang Detox Diet di pasaran, umumnya diet ini berteori kalau bahan-bahan kimia yang ditemukan dalam makanan dapat meracuni sistem tubuh dan membuat tubuh sulit mengontrol berat badan. Dalam buku The Detox Diet, Dr. Paula Baillie Hamilton mengatakan bahwa zat-zat kimia mempengaruh metabolisme tubuh kita yang dianalogikannya seperti sapi yang digemukkan di peternakan. Zat-zat kimia tersebut juga merusak selera serta kemampuan tubuh untuk membakar makanan.

Lakukanlah pemilihan makanan yang baik seperti di bawah ini :

Konsumsi Buah Dan Sayur Yang Mengandung Antioksidan

Ketika anda memulai memutuskan untuk melakukan diet detox maka anda harus menjaga pola makan dan makanan yang masuk kedalam tubuh. Fokuslah dengan makanan alami yang banyak mengandung antioksidan yakni buah-buahan berwarna cerah, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan dalam kurun waktu 3 hari, 5 hari, dan 7 hari. Antioksidan dapat mengaktifkan enzim hati, sehingga dapat melarutkan racun dalam tubuh dan mengeluarkan racun tersebut.

Konsumsi Makanan Yang Bersifat Detox

Ada banyak makanan yang mangandung sifat detox di antaranya adalah bawang merah, bawang putih, dan telur yang memiliki banyak kandungan sulfat yang dapat membantu tubuh dalam memproduksi antioksidan dan glutathione.

Konsumsi Buah Dan Sayuran Organik

Buah dan sayuran organik merupakan makanan yang baik karena jauh dari pestisida. Pestisida merupakan racun yang dapat menyebabkan tumor dan kematian dini. Jika anda merasa kesulitan mendapatkan buah dan sayur organik, Anda bisa mengkonsumsi buah dan sayur yang memiliki kulit.

Nah, pemilihan makanan yang tepat seperti di atas diharapkan dapat membantu Anda dalam mengeluarkan racun-racun dalam tubuh sehingga diet detox yang Anda jalani berhasil. Selamat Mencoba dan Tetap Sehat Selalu!

Sumber referensi : @doktersehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat