Menjadi Langsing Dengan Olahraga Dan Diet Seimbang

Jangan percaya dengan yang namanya diet instan, diet yang hanya dilakukan dengan tidak makan sama sekali dan itu merupakan pemikiran yang salah, yang benar adalah bagaimana Anda bisa berdiet dan juga berolahraga secara seimbang dan tetap mendapatkan tubuh yang langsing.

Dengan mengurangi kalori yang Anda makan setiap hari saja sebenarnya sudah bisa menurunkan berat badan Anda, tetapi olahraga merupakan komponen penting. Jika diet dilakukan tanpa berolahraga maka yang terjadi adalah kepadatan tulang dan masa otot Anda akan berkurang meskipun lemak berkurang.

Olahraga merangsang pertumbuhan jaringan metabolisme pada tubuh, menurunkan berat badan melalui olahraga berarti Anda membakar sebagian besar lemak. Jumlah pada skala lemak yang akan turun mungkin tidak terdengar mengesankan, tetapi karena otot mengambil lebih banyak ruang daripada lemak, Anda terlihat lebih kecil dan pakaian Anda lebih pas.

Data menunjukkan bahwa untuk menurunkan berat badan dengan olahraga dan mempertahankannya, Anda tidak perlu berlari maraton. Anda hanya perlu melakukan latihan, masing-masing 50 menit, dengan intensitas sedang, seperti jalan cepat atau Zumba.

Jika yang ingin Anda dapatkan adalah tubuh langsing hari ini dan seterusnya, kombinasikanlah diet dengan olahraga. Beda halnya jika Anda ingin hasil instan. Kata kuncinya: Kalori yang Anda makan harus lebih sedikit dari yang Anda keluarkan. Jadi, lemak dan karbohidrat dibatasi, aktivitas fisik diperbanyak.

Meskipun diet dan olahraga sama-sama penting untuk menurunkan berat badan dalam jangka panjang, Anda harus tetap konsisten dengan apa yang sudah Anda mulai agar semuanya dapat dilakukan dengan seimbang.

Sumber referensi: huffingtonpost.com, kompas.com, dan hellosehat.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat