Cara Terbaik Membentuk Otot Perut pada Wanita

Otot perut yang kencang dan seksi menjadi dambaan bagi pria dan wanita. Sayangnya, untuk wanita sangat sulit. Pada tingkat biologis, beberapa wanita lebih sulit membangun otot dibandingkan pria, dimana yang lainnya ragu melakukan olahraga membangun otot karena takut menjadi terlalu besar atau berotot.

Jangan khawatir dengan kombinasi diet dan olahraga yang cerdas, wanita bisa membuat otot perut dan inti yang kuat dan cantik tanpa terlihat seperti binaragawan. Inilah beberapa hal yang mudah dan bisa dilakukan di rumah untuk membentuk perut indah Anda:

1. Melakukan Olahraga Otot Perut

  • Mulailah dengan sit up dan/atau crunch.

Lakukan sit up dasar, berbaring di lantai dengan lutut bengkok dan telapak kaki sejajar dengan lantai. Manfaat gerakan ini membantu Anda untuk membentuk tubuh bagian atas agar lebih kencang dan indah.

  • Lakukan bicycle crunch.

Berbaring pada posisi sit up dasar dengan lutut bengkok dan kaki memijak lantai. Selipkan telapak tangan di belakang kepala, siku membengkok. Angkat lutut kanan ke dada. Manfaat gerakan ini adalah  membantu membentuk pinggul agar lebih indah. Olahraga ini sangat cocok untuk wanita yang menginginkan pinggul yang indah.

  • Lakukan leg lift.

Olahraga yang sangat mengandalkan otot perut yang dilakukan dengan cara tidur telentang lalu bagian kaki dinaikan turunkan ke atas dan bawah tetapi tidak boleh menyentuh lantai. Manfaat gerakan ini adalah untuk mengencangkan otot perut bagian bawah.

2Mengubah Pola Makan

  • Kurangi kalori.

Salah satu cara yang pasti adalah dengan mengurangi makanan. Ada perdebatan mengenai seberapa sering dan banyak Anda harus makanan untuk penurunan berat yang optimal, hal yang paling penting untuk diingat untuk penurunan berat badan Anda adalah mengkonsumsi lebih sedikit kalori dari makanan yang Anda konsumsi dalam satu hari. Menghitung berapa kalori yang, masuk dalam tubuh akan berpengaruh dengan penurunan berat badan Anda.

  • Ganti jenis makanan yang Anda konsumsi.

Saat diet, seberapa banyak yang Anda makan bukan hal paling penting tetapi “apa” yang Anda makan juga penting. Usahakan untuk menghindari makanan berlemak tinggi dan bergula tinggi. Lebih baik, lengkapi pola makan Anda dengan sayuran (terutama sayuran bernutrisi tinggi seperti kubis dan bayam) karbohidrat gandum, protein tidak berlemak (yogurt, dada ayam, putih telur, ikan tertentu, contohnya), dan lemak sehat dalam jumlah terbatas (seperti minyak zaitun, alpukat, dan kacang-kacangan).

  • Hindari Tidak Makan Sama Sekali.

Tubuh tetap butuh makan agar lambung terus bergerak minimal 3 kali sehari. Tapi pastikan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori juga kaya nutrisi.

Dengan merubah gaya hidup Anda menjadi lebih baik lagi akan mengubah perut impian Anda menjadi sixpack dan juga bisa menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar. Mari ubah gaya hidup sekarang juga dan jangan lupa untuk selalu olahraga dan makan sehat!

Sumber referensi: wikihow.com, hellosehat.com, dan kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat